FLP KalBar Mengisi Acara Pena Muda di radio Mujahidin Pontianak


Minggu, 14/09/14. Di menara masjid megah di kota pontianak kalbar, tepatnya di ruangan studio radio mujahidin fm berlangsung acara pena muda. Acara tersebut menghadirkan seorang penulis muda yang juga ketua flp kalbar tahun 2014/2016. Beliau membahas "membangkitan menulis dengan motivasi". "Memotivasi diri dapat membuat penulis bersemangat menyelesaikan tulisan. Jika secara berkelompok, akan lebih termotivasi untuk berlomba-lomba bahkan saling mengingatkan dalam menulis."


Memotivasi diri sangat perlu dalam menulis, sehingga tulisan terselesaikan. Perlu juga memotivasi orang lain dalam satu kelompok, tanpa disadari juga memotivasi diri sendiri. Menulis bukan hanya bakat, namun perlu latihan dan kemauan. Mulailah menulis apapun sebagai latihan. Tuangkan segala sesuatu yang ada dipikiran, sejalan dengan J.K Rolling, "Tulislah apa yang kamu pikirkan, jangan pikirkan apa yang kamu tulis."

Acara pena muda di radio mujahidin fm, insya Allah akan diisi oleh anggota flp kalimantan barat tiap bulan sekali mengenai tema-tema kepenulisan. Berbagi cerita pengalaman dalam menulis dan tips-tips menulis.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.