Akhirnya Kang Abik Datang Juga

Oleh Humas FLP Kalbar

Alhamduliillahirobbil’alamin...akhirnya salah satu mimpi yang direncanakan bisa terwujud. Sabtu(09/04/11) kemarin seorang tokoh novelis besar Indonesia-penulis novel Ayat-Ayat Cinta, KCB, Dalam Mihrab Cinta dll-yang berasal dari Jawa tengah hadir di tengah-tengah masyarakat Kalimantan Barat khususnya Pontianak dalam acara Seminar Sastra Nasional yang diselenggarakan oleh Forum Lingkar Pena (FLP) Kalbar yang di gedung teater STAIN Pontianak. Kurang lebih 200 peserta dan beberapa undangan memenuhi gedung teater Stain Pontianak. Acara ini berlangsung dari pukul 08.30 hingga dzuhur.

Di temani moderator- pak Ferry Hadari seorang penulis Kalbar-Surat Cinta dari jepang yang juga seorang dosen Fakultas Tekinik UNTAN-Kang abik (panggilan akrab Habiburrahman El Shirazy menceritakan banyak pengalamannya hingga bisa menjadi seorang penulis best-seller seperti sekarang ini. Beliau juga memberikan tips, motivasi dan ilmu yang luar biasa bermanfaat kepada seluruh peserta. Wajah para peserta sangat antusias menerima materi ketika kang Abik memberikan materi seminar. Ditambah lagi Kang abik mau membuka pertanyaan bagi para pesrta yang ingin bertanya.

Dalam acara itu, Forum Lingkar Pena juga melaunchingkan salah satu antologi cerpen yang ditulis oleh beberapa penilis kalbar seperti Arroyan Dwi Andini, Ferry Hadari, Rae Sitta Patappa dan Harmi Cahyani serta beberapa pengurus FLP. Antologi yang berjudul Mozaik Peradaban dari Khatulistiwa ini merupakan karya pertama yang diberikan oleh Forum Lingkar Pena Kalbar. Pada kesempatan ini Kang Abik sendiri yang meresmikan launching buku tersebut. Seluruh pengurus FLP tentu saja sangat berrharap bahwa ini merupakan awal yang baik untuk melahirkan-karya berikutnya. Semoga Allah meridhoi.

Terselenggaranya acara ini tentu saja tidak akan terlepas dari doa dan dukungan berbagai pihak. Oleh karena itu kami (FLP) sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut serta berpartisipasi dalam terselenggaranya acara ini. Forum Lingkar Pena memiliki niat yang begitu suci untuk mengajak masyarakat Indonesia khususnya Kalimantan Barat untuk mau memberikan sebuah karya yang bermakna, tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk siapapun yang ingin mendedikasikan dirinya untuk mencari ilmu pengetahuan.
launching Buku Mozaik Peradaban dari Khatulistiwa karya FLP Kalbar


kang abik saat seminar

kang abik dengan beberapa pengurus FLP

kang abik dan senyum manis FLP


peserta seminar sastra nasional

kenang-kenangan dari khatulistiwa


Mohon doa restunya untuk kami agar bisa menjalankan amanah ini dengan baik.Ayo kita menulis...karena dengan menulis dunia tahu siapa kita dan kita tahu tentang dunia. Semangat!!!!!

_Humas FLP Kalbar_

1 komentar:

  1. semoga melalu ajang ini dapat mengukir prestasi di dunia n menabung amal unt d akhrt...sukses selalu...doa kami menyertai..amin...n semangad!!!

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.