MENULISLAH!



-->
Menulis adalah ‘anak kandung’ membaca. Dengan banyak membaca, banyak pula hal yang dapat kita tulis. Ibarat bercocok tanam, membaca adalah proses menanam, sedangkan menulis adalah buahnya. Ilmu itu bagaikan buruan, dan menulis sebagai talinya seperti yang disebutkan dalam syair bahasa Arab al ilmu kasshaidi, qayyid suyudaka bilhibali yang artinya: Ilmu bagaikan buruan, ikatlah buruanmu dengan tali. Maksudnya tulislah ilmu yang kamu dapat agar suatu saat kamu lupa bisa dibuka kembali.
Iqra’ bismirabbikalladzi khalaq, Khalaqal insana min alaq, iqra’ warabbukal akram, alladi allama bilqolam, allamal insana malam ya’lam (Bacalah dengan [menyebut] nama Tuhanmu yang menciptakan, Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah, Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Maha Pemurah, Yang mengajarkan manusia dengan perantaraan kalam [pena/pulpen], Dia mengajarkan kepada manusia apa yang tidak diketahuinya). (QS Al-Alaq ayat 15)
Sesungguhnya, menulis adalah \\`anak kandung\\` membaca. Jadi, banyaklah membaca bacaan yang diridhoi-Nya lalu menuliskannya.DAN YAKINLAH, dengan Pena kita bisa menggenggam dunia.
Presented By: Humas FLP KALBAR

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.